Jumat, 14 Desember 2018

Bangga Jadi Papua






Ku telah di bentuk dan di atur olehnya.
Sebagai ciptaan yang paling mulia. Gunung gunung yang indah,
hijaunya dedaun daun yang rimbah dan pohon pohon yang menjulang tinggi di sana ku di tempatkan.
Ras ku melanesia. Aku papua.
Aku memiliki bangsa yang besar, dan memiliki suku dan budaya yang erat di dalamnya.

Aku berbeda dengan tetangga sebelahan ku.
Beda yang sangat jauh.
beda ras, beda kulit, beda rambut, hingga beda sejarah.

namun adanya kepentingan
yang mempersamakan dan menganeksasi ku.
Aku bukan miskin namun aku di miskinkan.
Karena hadirnya aneksasi.

Aku kaya alam ku melimpah.

Banyak orang mementingkan alam ku dan tak mementingkan ku.
Banyak orang kaya dari kekayaan ku dan aku di miskinkan di tanah  ku sendiri.
seolah olah aku tak punya apa apa.

Aku sayang alam ku, aku cinta negeri ku.
Semangat ku terus ada di jalan jalan,
untuk menyuarahkan kebenaran.
    
...TETAP SEMAGAT KAMRADE...


makasih atas mengingatkannya
duka HENI LANY-saly
---------------------

Goresan gembel
15/04/2018

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda