Sabtu, 21 September 2019

Aparat Membongkar "Posko" , menangkap Aktivist Mahasiswa





SUARA MAMBRUK -  Di Timika polisi Memanaskan suasana pembubaran dan penangkapan sewenang-wenang telah dilakukan oleh Polres Mimika pada tanggal 19 September 2019. Polres Mimika menangkap aktivis mahasiswa sebanyak 24 orang.
“Di Polres timika, polisi menahan 3 perempuan. Sementara jumlah 21 laki -laki semua ditahan di Polsek Mimika Baru. Termasuk satu staf Lemasa (Lembaga Musyawarah Adat Suku Amungme) ,”
katanya kepada, suara Mambruk -melalui sambungan selulernya, Jumat (20/9/2019).
Dan mereka ditahan itu ditangkap pada kegiatan bakar batu oleh mahasiswa dan pelajar yang sudah pulang exsodus ke tanah Papua.
“Bakar batu itu sebagai pemberitahuan kepada orang tua bahwa kita sudah pulang ke Tanah Papua,” katanya.
Dan acara itu dibubarkan paksa oleh TNI/Polri. Bahkan ada yang dipukul sampai sampai kepalanya Pecah, dan tangan kanannya mengalami cedera.
“Dalam insiden ini aparat sempat mengeluarkan tembakan namun tidak ada korban jiwa,” katanya.

Deserius Adii menyebutkan nama-nama mereka yang ditahan di Polres Mimika.

Tiga orang perempuan bernama Stella Tebai, Ross Koga dan Noviska Kogaa.

Sedangkan 21 laki-laki orang ditahan di Polsek Mimika Baru adalah Ronal Tebay , Andi Waine, Mathias Walela, Antinius Erdi Wenda (tangan kiri panah dan dahi luka robek), Samuel Yobe, Herman Magal, Bertho Yobee, Ardi Murib, Dendy Poyokwa, Ishak Kadepa, Yesaya Gobay, Nando Edowai, Hosea Pigome, Ongenjep Kogaa, Hengki Yikim, Oskar Kamawoko, Dinus Kiwak, Jhoni Jangkup, Paskalis Omiyam, Paskalis Kevins Tabuni dan Ariep Nugroko ( Karyawan Lemasa Timika).

Baca juga di :https://www.jubi.co.id/gereja-kingmi-24-mahasiswa-ditangkap-di-mimika/?utm_campaign=shareaholic&utm_medium=facebook&utm_source=socialnetwork

“Kami minta agar mereka segera dibebaskan karena mereka tidak melakukan apapun. Mereka sedang mempersiapkan diri untuk beribadah dan Barapen sebagai ucapan syukur kalau mereka sudah tiba di Papua,”

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda