Selasa, 16 Juli 2019

Solidaritas :Mahasiswa Papua dan indonesia di Ambon Menolak DOB Papua.




Foto saat aksi di ambon Sumber doc. Fb




Puluhan Mahasiswa Papua dan indonesia yang bersolidaritas menolak DOB di papua, aksi Tolak pemekara ini juga di mulai karena tidak terimanya pemekaran yang baru baru ini di sebarkan isu isunya di sosial media, fb, ig, twiter serta media sosial lainya.

Aksi ini di lakukan pula dengan beberapa alas mendasar yakni

DAMPAK-DAMPAK NEGATIF PASCA PEMEKARAN (DOB) PAPUA.

1. Pemekaran adalah pintu masuk kapitalisme global, eksploitasi, eskplorasi, penembangan secara illegal.
Pemekaran bukanlah solusi demokratis untuk menyelesaikan akar konflik horizontal maupun konflik vertikal, justru pemekaranlah yang  pemicu konflik di papua.

2. Pemekaran adalah pintu masuk kolonialisme “Transmigrasi”, marginalisasi, militerisme dan akan perampasan tanah adat tanpa mengindahkan hak ulayat rakyat pribumi.

3. pemekaran tentu akan ada pergeseran budaya secara drastis dan kontaminasi budaya luar, kemudian akan berbeturan budaya dalam kehidupan rakyat papua.

4. Pemekaran adalah ancaman bagi rakyat papua, karena sejatinya rakyat papua tidak memintah pemekaran (DOB). Sehingga rakyat akan tersiksa dan tersingkir dari semua sector kehidupan.

5. Pasca pemekaran akan transmigrasi 50 juta jiwa non papua dari jawa akan masuk ke papua, untuk menguasai seluruh papua di kota bahkan sampai di setiap polosok kampong terpencil.

6. Pemekaran akan buka pintu masuk infasi militer bersar-besar di seluruh tanah papua, dan kemudian akan memperhambat semua pergerakan pro rakyat yang juga sebagai pelindung hak-hak fundamental rakyat papua.

7. Pemekaran akan buka peluang besar untuk para pemodal (kapitalis) yang tentunya akan berkecipung dalam saham-saham illegal, pendulangan emas secara illegal tanpa menghormati dan mengindahkan hak ulayat masyarakat ada setempat.

8. Pemekaran berdampak buruk dalam konteks pengurangan populasi orang asli papua “depopulasi” (OAP) secara drastis.

9. Pemekaran akan jadi malapetaka bagi kehidupan rakyat papua, karena pemekaran melahirkan pemekaran lapangan pekerjaan yang benar dan menjajikan bagi orang non papua, misalnya. Dominasi birokrasi (ASN).

10. Pemekaran akan berdampak pada pengerusakan ekosistem alam atas alas an pembangunan demi kemajuan pembangunan di derah kabupaten maupun provinsi.




Kronologis :

Aksi Penolakan DOB solidaritas Mahasiswa di Ambon

- Pukul 08.57 WIT, hujan masih mengguyur kota Ambon
- Pukul 09.14 WIT, wankawan massa aksi sudah di titik kumpul 1 jam yang lalu, krn hujan mereka berteduh:
Kawan Herman (korlap)
Kawan Yonas
Kawan Edi
Kawan Kocu
Kawan Acim
Kawan CheFan (FRI-WP)
- Pukul 09.20 WIT, aksi juga belum dijalankan krn masih hujan dan juga menunggu massa aksi yg lain.
- Pukul 09.23 WIT dua orang polisi berada di warung makan (berdekatan dengan titik kumpul-bundaran).
- Pukul 09.26 WIT, 7 orang massa aksi sudah berkumpul di titik kumpul-bundaran.
- Pukul 09.27 WIT, dua orang massa aksi meninggalkan titik kumpul, menuju pondok/kios.
- Pukul 09.29 WIT, 2 orang massa aksi datang ke titik kumpul (CheFan-FriWP & Acim-AMP).
- Pukul 09.31 WIT, massa aksi membuka spanduk dan umbul2 aksi.
- Pukul 09.33 WIT, moderator membuka aksi.
- Pukul 09.34 WIT, Senapati (FriWP) tiba dan berkumpul dengan massa aksi.
- Pukul 09.34 WIT, seorang intel mendekati massa aksi.
- Pukul 09.35 WIT, kawan Acim mengambil megapon dan membunyikan sirine, setelah 1 menit, kawan Acim pun berorasi dengan menjelaskan tujuan aksi pada hari mengenai penolakan pemekaran papua tengah.
- Pukul 09.37 WIT, seorang pria berjaket hijaun mendekati kawan Andi dan meminta propaganda.
- Pukul 09.40 WIT, kawan Andi terus membagi propaganda untuk pengguna jalan dan juga seorang polisi.
- Pukul 09.43 WIT, 2 orang kawan Papua tiba dan bergabung dengan massa aksi.
- Pukul 09.44 WIT seorang wartawan tiba dan mengambil propaganda juga dokumentasi massa aksi.
- Pukul 09.48 WIT, seorang intel polsek kota Jawa terus memantau massa aksi dari kejauhan.
- Pukul 09.49 WIT, megapon sepertinya gangguan sehingga aksi terhenti sejenak.
- Pukul 09.52 WIT, kawan CheFan memberikan semangat pada massa aksi tanpa megapon.
- Pukul 09.54 WIT, 2 orang massa aksi meninggalkan tempat aksi (Kawan Herman-korlap & kawan Edi).
- Pukul 09.55 WIT, seorang pria berjaket hitam mendekati massa aksi dan melihat spanduk dan umbul2 berjarak 5 meter dari massa aksi.
- Pukul 09.56 WIT, seorang intel bernampilan tukang ojek terus memantau massa aksi dari kejauhan.
- Pukul 09.57 WIT, aksi belum di lanjutkan krn megapon belum jadi, tapi salah seorang kawan membunyikan sirine.
- Pukul 09.58 WIT, sambil menunggu megapon jadi, massa aksi terus berdiri dan memegan spanduk dan umbul2 aksi.
- Pukul 09.59 WIT, seorang pria berjaket hitam meninggalkan tempat aksi menggunakan motor.
- Pukul 10.00 WIT, intel polsek kota jawa (kanit Ohi) mendekati massa aksi dan berbicara dengan kawan Andi.
- Pukul 10.02 WIT, aksi belum terjalan karna megapon bermasalah dan wankawan berusaha membunyikan megapon.
- Pukul 10.03 WIT, kanit intel belum beranjak dari massa aksi dan massa aksi terus membunyikan sirine.
- Pukul 10.04 WIT menunggu megapon hidup kembali (mengeluarkan suara), massa aksi terus membagikan propaganda kepada pengguna jalan yg lewat .
- Pukul 10.07 WIT korlap dan kawan Edi tiba dan membawa sound kecil pengganti megapon.
- Pukul 10.08 seorang kawan datang dan gabung dengan massa aksi.
- Pukul 10.09 security kampus mendekati dua orang massa aksi, setelah  mengambil propaganda langsung pergi.
- Pukul 10.10 WIT, setelah sound tiba, aksi juga belum berlangsung.
- Pukul 10.11 WIT seorang intek tiba dan mendekati inter yg berpenampilan tukang ojek (sambil berbincang)
- Pukul 10.12 WIT 3 orang massa aksi pergi meninggalkan massa aksi (CheFan, Senapati, Acim).
- Pukul 10.13 WIT seorang tiba dan mendekati kanit intel Ohi yg lagi berdekatan dengan massa aksi dan mengambil dokumetasi.
- Pukul 10.14 WIT, 3 orang kawan yg pergi, telah kembali dang bergabung dengan massa aksi.
- Pukul 10.15 WIT, aksi belum di jalankan, massa aksi masih mengecek sound yg di bawa tadi.
- Pukul 10.16 WIT, sebuah mobil polsek kota Jawa tiba dan 5 orang polisi berseragam dan 2 intel mendekati massa aksi, kanit intel meninterogasi korlap.
- Pukul 10.18 WIT, korlap masih di interogasi dan aksi belum berlanjut disebabkan sound yg tidak berfungsi.
- Pukul 10.19 WIT, beberapa intel dan polisi berseragam lengkap mendekati korlap yang sedang di interogasi.
- Pukul 10.20 WIT, seorang wartawan Inews tv datang dan langsung mengambil dokumentasi massa aksi.
- Pukul 10.22 WIT, aksi belum juga terlaksana, terkendala oleh megapon yg tidak berfungsi dan juga sound mini. Dan juga sebagian massa aksi mendekati korlap yg di interogasi.
- Pukul 10.24 WIT, dengan megapon yg tidak berfungsi kawan Acim melakukan orasi, tetapi di berhentikan oleh pihak polisi dan intel, terjadilah perdebatan antara massa aksi dan aparat.
- Pukul 10.26 WIT, seorang polisi merampas spanduk dan umbul2 aksi dari massa aksi.
- Pukul 10.27 WIT, kawan Acim melakukan orasi kembali tetapi di berhentikan secara paksa oleh intel yg merampas megapon massa aksi.
- Pukul 10.28 WIT, megapon berhasil di rampas paksa oleh aprat dengan cara kekerasan (mendorong kawan acim).
- Pukul 10.29 WIT, terjadi perdebatan antara massa aksi yg kecewa atas tindakan aparat terhadap aksi damai mereka.
- Pukul 10.30 WIT, kanit intel mendekati kawan Senapati (mengecek hp nya).
- Pukul 10.31 WIT, tanpa megapon massa aksi belum bubar dan kawan Acim melakukan orasi tanpa menggunakan megapone, menolak pemekaran papua tengah yg merupakan terjadi pemusnahan OAP secara perlahan.
- Pukul 10.33 WIT, beberapa polisi menghentikan orasi kawan Acim, mulailah perdebatan antara massa aksi dan aparat.
- Pukul 10.34 WIT wartawan yg ada, terus mengambil dokumentasi massa aksi.
- Pukul 10.35 WIT, kembali melakukan orasi tanpa megapon dan terus di hentikan oleh aparat.
- Pukul 10.36 WIT, seorang massa aksi (kawan Andi) di dorong oleh seorang aparat polisi.
- Pukul 10.37 WIT, aksi masih di hadang dan perdebatan terus dilakukan oleh massa aksi terhadap polisi.
- Pukul  10.38 WIT, sebuah mobil pick up PRC dengan 7 orang aparat bersenjata lengkap tiba dan mendekati massa aksi.
- Pukul 10.39 WIT, masih terjadi perdebatan dan aksi belum bisa berjalan lagi karena massa aksi di kepung oleh aparat.
- Pukul 10.41 WIT, wartawa terus mengambil dokumentasi dan sebagian warga mulai mendekat dan mengambil dokumentasi juga.
- Pukul 10.45 WIT, 2 orang intel kodim tiba dan menghampiri massa aksi (perdebatan masih terus berlanjut)
- Pukul 10.50 WIT, masih terjadi perdebatan (negosiasi)
- Pukul 10.51 WIT, kawan Acim melakukan orasi kembali, tanpa megapon setelah negosiasi tadi, massa aksi berdiri disamping kawan Acim tanpa memegang spanduk (sudah dirampas paksa oleh aparat kepolisian).
- Pukul 10.53 WIT, kawan Acim di hentikan oleh seorang polisi dengan menunjuk-nunjuk (intimidasi) kawan Acim.
- Pukul 10.54 WIT, kembali terjadi perdebatan antara polisi dan massa aksi
- Pukul 10.56 WIT, massa aksi dibubarkan secara paksa, beberapa wankawan di tarik dan di dorong  oleh pihak kepolisian.
- Pukul 10.56 WIT, mobil dalmas polisi tiba di tempat aksi.
- Pukul 10.57 WIT massa aksi yg dibubarkan secara paksa meninggalkan lokasi aksi tanpa spanduk, umbul2 aksi juga megapon yg dirampas secara paksa oleh polisi, massa aksi bubar dengan diiukuti beberapa aparat polisi dari belakang.
- Pukul 10.59 WIT, massa aksi menuju kampus dengan di ikuti 7 orang polisi bersenjata lengkap.
- Pukul 11.02 WIT, massa aksi masuk kedalam kampus.
- Pukul 11.03 WIT, intel kodim mengikuti massa aksi masuk dalam kampus.
- Pukul 11.07 WIT, berjalan masuk kampus dan mencari tempat berteduh karena hujan (massa aksi berteduh di gedung Lab. Bawah Tanah Agroteknologi.
- Pukul 11.14 WIT, massa aksi duduk dan mulai evaluasi.
- Pukul 11.29 WIT, setelah evaluasi, massa aksi bubar.

Sumber :

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=694525414340419&id=100013488995014

Label:

4 Komentar:

Pada 6 September 2019 pukul 06.27 , Blogger Amisha mengatakan...

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

 
Pada 6 April 2020 pukul 22.38 , Blogger Hendro Satria mengatakan...

Saya HENDRO SATRIA dengan nama, penduduk asli Kupang Indonesia tetapi saya tinggal di 2270 Paul Wayne Haggerty Road, New Orleans, LA 70114, AS. Saya ingin membagikan kesaksian hebat ini tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari MARGARET PEDRO LOAN PERUSAHAAN SELURUH DUNIA ... keluarga saya diusir dari rumah kami karena saya tidak dapat membayar tagihan lagi. Setelah scammed oleh berbagai perusahaan online dan ditolak pinjaman oleh bank saya serta serikat kredit yang saya kunjungi. Anak-anak saya dibawa ke panti asuhan; Saya sendirian di jalan. Sampai suatu hari saya dengan malu-malu berjalan ke teman sekolah lama yang memperkenalkan saya kepada perusahaan pinjaman yang takut akan Tuhan ini (PERUSAHAAN PINJAMAN PEDRO MARGAGRET). Pada awalnya saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak siap untuk mengambil risiko meminta pinjaman online lagi, tetapi dia meyakinkan saya bahwa saya akan menerima pinjaman saya dari mereka. Setelah dipikir-pikir lagi, karena tuna wisma saya mengambil persidangan dan mengajukan pinjaman, saya mengisi formulir permohonan pinjaman dan melanjutkan dengan semua yang diminta dari saya, untungnya seperti yang Tuhan inginkan, saya diberi pinjaman $ 175.000,00 yang Saya melamar dari perusahaan ini dan saya senang saya mengambil risiko dan mengajukan pinjaman. Anak-anak saya telah diberikan kembali kepada saya dan sekarang saya memiliki rumah dan bisnis sendiri. Semua rasa terima kasih ditujukan kepada MRS MARGARET PEDRO EMINENT, Tuhan mengirim Pemberi Pinjaman untuk memberi arti bagi hidup saya ketika saya telah kehilangan semua harapan, jadi saya bersumpah pada diri sendiri bahwa saya akan terus bersaksi di internet tentang bagaimana saya mengubah hidup saya yang beruntung pinjaman. Karena itu tanpa reservasi, saya sangat merekomendasikan PERUSAHAAN PINJAMAN PEDRO MARGARET bagi siapa saja yang membutuhkan pinjaman. Anda dapat menghubungi perusahaan hebat ini melalui situs web mereka: margaretpedroloancompany.simdif.com atau melalui email di margaretpedroloancompany@gmail.com atau Hubungi / WA di +1 6398003044
Jika Anda ingin saya memberi tahu Anda lebih banyak tentang Nyonya Margaret Pedro, Anda dapat menghubungi saya melalui Email saya: Hendrosatria36@gmail.com
HUBUNGI PERUSAHAAN PINJAMAN PEDRO MARGARET dan selesaikan masalah keuangan Anda. Anda akan tersenyum hanya dengan cara tersenyum sekarang ....

 
Pada 8 April 2020 pukul 07.38 , Blogger Hendro Satria mengatakan...

Saya HENDRO SATRIA dengan nama, penduduk asli Kupang Indonesia tetapi saya tinggal di 2270 Paul Wayne Haggerty Road, New Orleans, LA 70114, AS. Saya ingin membagikan kesaksian hebat ini tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari MARGARET PEDRO LOAN PERUSAHAAN SELURUH DUNIA ... keluarga saya diusir dari rumah kami karena saya tidak dapat membayar tagihan lagi. Setelah scammed oleh berbagai perusahaan online dan ditolak pinjaman oleh bank saya serta serikat kredit yang saya kunjungi. Anak-anak saya dibawa ke panti asuhan; Saya sendirian di jalan. Sampai suatu hari saya dengan malu-malu berjalan ke teman sekolah lama yang memperkenalkan saya kepada perusahaan pinjaman yang takut akan Tuhan ini (PERUSAHAAN PINJAMAN PEDRO MARGAGRET). Pada awalnya saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak siap untuk mengambil risiko meminta pinjaman online lagi, tetapi dia meyakinkan saya bahwa saya akan menerima pinjaman saya dari mereka. Setelah dipikir-pikir lagi, karena tuna wisma saya mengambil persidangan dan mengajukan pinjaman, saya mengisi formulir permohonan pinjaman dan melanjutkan dengan semua yang diminta dari saya, untungnya seperti yang Tuhan inginkan, saya diberi pinjaman $ 175.000,00 yang Saya melamar dari perusahaan ini dan saya senang saya mengambil risiko dan mengajukan pinjaman. Anak-anak saya telah diberikan kembali kepada saya dan sekarang saya memiliki rumah dan bisnis sendiri. Semua rasa terima kasih ditujukan kepada MRS MARGARET PEDRO EMINENT, Tuhan mengirim Pemberi Pinjaman untuk memberi arti bagi hidup saya ketika saya telah kehilangan semua harapan, jadi saya bersumpah pada diri sendiri bahwa saya akan terus bersaksi di internet tentang bagaimana saya mengubah hidup saya yang beruntung pinjaman. Karena itu tanpa reservasi, saya sangat merekomendasikan PERUSAHAAN PINJAMAN PEDRO MARGARET bagi siapa saja yang membutuhkan pinjaman. Anda dapat menghubungi perusahaan hebat ini melalui situs web mereka: margaretpedroloancompany.simdif.com atau melalui email di margaretpedroloancompany@gmail.com atau Hubungi / WA di +1 6398003044
Jika Anda ingin saya memberi tahu Anda lebih banyak tentang Nyonya Margaret Pedro, Anda dapat menghubungi saya melalui Email saya: Hendrosatria36@gmail.com
HUBUNGI PERUSAHAAN PINJAMAN PEDRO MARGARET dan selesaikan masalah keuangan Anda. Anda akan tersenyum hanya dengan cara tersenyum sekarang ....

 
Pada 3 Mei 2020 pukul 22.30 , Blogger Kartin Kiba mengatakan...

Assalamualaikum
Saya membawa kabar baik kepada Anda semua warga negara Indonesia di platform ini, Tuhan telah sepenuhnya setia kepada saya dan seluruh rumah saya telah bertahan sejak Mei 2019, kesaksian saya dan kabar baik saya berjalan seperti ini, Nama saya Kartin Kiba dari Jl.P .Biak 9 No. 230 Rt.007 Rw.018 Desa Arenjaya, Jakarta Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, saya adalah seorang pemasar di perusahaan tempat saya bekerja, Suami saya dan saya ingin menggunakan platform ini untuk menginformasikan semua ini. Platform ini membutuhkan dan mencari pinjaman yang tulus untuk berhati-hati karena internet dan blog penuh dengan perusahaan pinjaman palsu dan penipuan yang hanya ada di sini untuk merobek uang hasil jerih payah Anda.

Suami saya dan saya memiliki hutang besar dan kami memutuskan untuk mencari pinjaman online untuk melunasi hutang kami dan kami menghubungi perusahaan pinjaman dari Singapura yang pada bulan Desember 2018, dan kami ditipu oleh pemilik perusahaan dengan meminta kami untuk membayar banyak biaya yang kami bayar dan pada akhirnya kami tidak mendapatkan pinjaman, kami kehilangan sekitar Rp7.500.000 untuk perusahaan pinjaman palsu di Singapura karena kami mengajukan pinjaman sebesar Rp450.000.000,00 dan dengan semua biaya yang kami bayarkan kami lakukan tidak mendapatkan pinjaman dan suami saya dan saya sangat Frustrasi dan saya dipecat dari pekerjaan saya di perusahaan tempat saya bekerja karena saya juga mengambil pinjaman dari perusahaan tempat saya bekerja dan kami bangkrut dan muak dengan kehidupan.

Jadi Tuhan itu baik, kami berdoa dan Tuhan mengarahkan kami ke seorang pelayan dan pada hari yang setia ini 20 Mei 2019, saya menjelajah internet ketika saya bisa menemukan kesaksian seorang wanita Indonesia dengan nama Yohanes Hendra Who dari Kota Bandung, bagaimana Tuhan mengubah kehidupan keuangannya melalui perusahaan pinjaman. Dia meminta saya untuk menghubungi ibu Helen dan dia memperkenalkan saya kepada ibu Helen dan dia memberi saya keberanian dan saya mengajukan pinjaman dari ibu dan ibu Helen, Helen akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman. di perusahaan dan saya mendapat jumlah persis yang saya ajukan dan saya sangat senang.

Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberi tahu rekan-rekan saya bahwa jika Anda membutuhkan pinjaman asli yang asli dan ingin mendapatkan pinjaman cepat dengan tingkat bunga 2%, cukup mendaftar melalui Ny. Helen Wilson melalui email: (helenwilson719@gmail.com) atau Whatsapp: +1-585-326-2165. Anda juga dapat menghubungi saya melalui email ini, (kartinkiba72@gmail.com). untuk informasi lebih lanjut.

ALLAH memberkati kalian semua!
Terima kasih.

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda