Jumat, 15 November 2019

KRONOLOGIS : AKSI MIMBAR BEBAS PENOLAKAN PEMEKARAN PROVINSI PAPUA TENGGAH DI MEPAGO TIMIKA DI BUBARKAN APARAT GABUNGAN



SUARA MAMBRUK - Timika, jumat 15 November 2019. Aksi mimbar bebas di bubarkan oleh aparat tni porli dan brimob di timika papua, sebelum massa aksi mimbar berada pada titik aksi mimbar bebas. Sekitar jam 05: 45 intel, Tni porli, brimob dengan senjata lengkap patroli dan telah mengusai sekitar daerah timika indah, mengunakan 2 mobil biasa, dan satu mobil dalmas dan satu panser. Sendangkan beberapa pasukaan besar sedang apel dengan dengan siap siaga di lapangan timika indah. Kemudian selanjutnya jam 08:01, 3 buah mobil perintis, 01 buah mobil biasa, berpatroli keliling di sekitar timika indah dengan memakai senjata lengkap, sedangkan beberapa pasukan besar lagi apel di lapangan timika indah, Dan di setiap mata jalan dan lorong di penuhi tentara dan brimob seperti sp sp, kwamki narama, kilo 7, 8, hingga mapuru jaya dan selitar mata mata jalan di penuhi oleh Aparat tni pori dan brimob dengan senjata lengkap.

 Kemudian jam 9: 30 aparat tni porli mendobrak honai lemasa dan merusak semua peralatan yang ada di dalam honai tersebut kemudian merusak semua atribut, spanduk, dan lain sebagainya yang berada di sekitan situ dan mengambil print milik honai lemasa jam 10: 02. Dan selajutnaya aparat mulai bertambah kira kira 11 buah mobil dalamas, perintis, sabarah serta mobil avansa yang ada di depan honai. Kemudian dari jam 10:03 tersebut kami di kepung oleh tni porli dan memaksakan untuk bubar dari honai lemasa akhirnya saling negosiasi antara pihak aparat dan pemuda penolakan pemekaran tersebut, namun karena polisi memutuskan berdialog namun pemuda sepakat untuk berdialog kemudian aparat tegas megatakan untuk harus bubar jam 12:01 tempat dan tidak berkumpul kumpul.

 Namun kami bilang, ini honai kami, ini rumah kami jangan melarang kami dan lain sebagainya tetapi mereka abaikan dengan kata kata ancaman jam 12:00 dan dengan kata, akan kami balik, lalu sebagian polisi meninggalkan tempat tersebut dan pergi, sedangkan di pintu depan ada aparat yang menjaganya, jam 11:43, ada 3 buah mobil, satu mobil perintis dengan senjata lengkap dan 2 mobil biasa yang memuat brimob akhirnya massa yang berada di honai lemasa binggung untuk keluar. Kemudian jam 11: 50 doa penutup untuk bubar dari tempat, seusai berdoa lalu aktivitas masing masing sambil masak makan, Kemudian jam 12: 01 kedua kali lagi, Aparat tni porli datang ke honai lemasa, kemudian jam12:02, "wakil ketua Direktur honai lemas" di tahan oleh tni porli, aparat datang dan mendobrak masuk honai lemasa, saat di mana masa lagi masak makan untuk makanan siang akhirnya honai di dobrak dan bubarakan semua dan beberapa kata ancam yang di keluarlan aparat jika tidak bubar maka kami akan tembak akhirnya semua bubar dan tinggalkan tempat honai lemasa tepat jam 12:03 dan dibubarkan oleh aparat.

 ______SELANJUTNYA___

 Timika, kamis 14 november 2019. Saat memasukan surat pemberitahuan di porles mimika tanggal 13 nov 2019 namun pihak kepolisiah suruh untuk datang lagi tanggal 14 untuk pastikan apakah di terimah atau tidak kemudian tanggal 14, IRENE KALANAGAME dan ISELI MAGAL di introgasi dan masih di tahan hingga tanggal 15 november 2019 kemudian 02 orang atas nama YAUPIN JAWAME dan HENGKI OMABAK di tahan jam 4:23 ketika lagi membagi selebaran di sekitar toko diana.

 _______Catatan______

Mereka yang di tahan: IRENE KALANAGAME -ISELI MAGAL -YAUPIN JAWAME -HENGKI OMABAK -ABRAHAM UAMANG wakit direktur lemasa.


Redaksi: Suara mambruk

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda